Tips Sukses Digital Marketing Campaign Untuk Bisnis

Saat ini digital marketing campaign menjadi cara yang umum dilakukan dalam memasarkan dan mempromosikan suatu produk ataupun jasa. Seiring berkembangnya gaya kehidupan masyarakat dari media televisi atau media cetak menjadi media digital, digital marketing campaign menjadi strategi paling efektif dan efisien untuk menjual barang atau jasa.

Membuat sebuah campaign harus memiliki perencanaan yang baik, tujuannya agar campaign yang Anda lakukan lebih tepat sasaran dan dapat menaikkan brand awareness. Berikut 5 cara mudah membuat campaign untuk bisnis Anda.

Kenali Target Audience

Mengenali siapa target audience merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan, hal ini bertujuan agar campaign yang dilakukan lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia. Selain itu dengan mengetahui target pasar sebelum melakukan campaign maka juga mempermudah dalam menyusun strategi campaign sehingga mempermudah dalam mencapai tujuan campaign.

Konten yang Menarik

Konten menjadi kunci keberhasilan dalam melakukan campaign, Anda harus mampu menghasilkan konten yang menarik perhatian audience dan tertarik menggunakan produk atau jasa kamu. Seharusnya setelah mengenali target audience akan mempermudah kamu dalam membuat konten.

Tampilan Visual Iklan Harus Konsisten

Setelah membuat konten yang menarik, sekarang saatnya men-design tampilan iklan campaign. Hal terpenting yang perlu diperhatikan disini yaitu konsistensi tampilan, artinya dalam promosi di media apapun tampilan visual iklan Anda harus terlihat sama. Tampilan visual tidak hanya sebatas logo saja, tetapi juga termasuk font, warna dan gaya photography yang menjadi ciri khas produk atau jasa kamu. Bukan hanya konsisten, tampilan visual iklan Anda juga harus menarik dan sesuai dengan kriteria target audience.

Iklan Yang Terintegrasi

Pada bagian ini kamu dapat menggunakan CTA (Call To Action). CTA yaitu suatu action yang berhubungan dengan iklan dan dapat mengarahkan audience ke tujuan akhir campaign, misalnya mengarah ke website atau produk.

Review Hasil Campaign

Setelah melakukan campaign, hal terpenting yang perlu dilakukan yaitu review hasil campaign. Review hasil campaign dijadikan tolak ukur untuk campaign selanjutnya. Dengan review hasil campaign juga membuat Anda terhindar dari kesalahan yang mungkin kamu lakukan pada campaign sebelumnya. Dengan begitu, bisnis Anda akan terus berkembang melalui campaign yang kamu lakukan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Cara Menjalankan Bisnis Dengan Otomatis

Email automation merupakan sebuah cara mengirim email secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan pengiriman satu per satu secara manual. Dengan email automation, dapat

Teknik Meningkatkan Penjualan Online

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat

Tips Cara Bisnis Jual Beli Nama Domain

Boleh dibilang, potensi bisnis jual beli domain cukup cerah. Mengingat, pertumbuhan jumlah website setiap tahunnya cenderung naik. Yang artinya, kebutuhan akan domain pasti selalu ada.

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !