Tips Rahasia Pengusaha Sukses

Pengalaman para pengusaha sukses dunia kerap kali menjadi sumber inspirasi untuk pengusaha pemula yang memiliki impian sama yaitu sukses. Tidak hanya cerita pengalamannya, cara dan prosesnya saja yang menarik untuk disimak. Kebiasaan-kebiasaan orang sukses pun sering kali ditiru, dengan harapan bisa mdapatkan hasil yang sama.

Namun, tahukah Anda? Jika ada satu kebiasaan orang sukses yang sering dilewatkan, yaitu membaca buku. Hal ini juga telah diakui oleh sejumlah orang hebat di dunia. Media belajar yang sering kali dianggap kuno dan membosankan ini ternyata memiliki dampak cukup besar bagi kesuksesan seseorang.

Benarkah Membaca Bisa Membuat Anda Sukses?

Bagi Anda yang masih ragu bahwa membaca bisa mempermudah dan memperbesar peluang untuk menggapai kesuksesan. Berikut adalah sejumlah alasan dan fakta menarik dari pengusaha sukses dunia. Kenapa Anda harus mulai membiasakan untuk membaca.

1. Perencanaan Bisnis Yang Matang

Warren Buffet mempunyai kebiasaan membaca berbagai media berita bisa menjadi strategi untuk bisa mengikuti tren terkini yang sedang ramai di kalangan pengusaha dan dunia bisnis. Hal ini dilakukannya untuk membuat perencanaan bisnis yang lebih matang lagi.

Hasilnya ia pun dikenal sebagai pelaku usaha atau pebisnis handal yang pandai menganalisa dan membaca situasi pasar. Tak heran, setiap keputusan yang diambilnya pun selalu tepat. Dan berkat kebiasaannya inilah ia berhasil merajai dunia bisnis di kancah dunia.

Siapa itu Warren Buffet? Ia adalah salah satu investor terkaya di dunia. Bahkan pada tahun 2010 ia sempat menggeser posisi Bill Gates dan menduduki peringkat pertama sebagai orang kaya nomer satu di dunia.

2. Menambah Insight Seorang Pebisnis

Selanjutnya ada Bill Gates. Penemu Microsoft ini juga tak lupa menyempatkan waktu untuk membaca berbagai buku ekonomi yang ia anggap penting dan perlu, untuk menambah insight pada bisnis yang dijalankannya.

Bahkan karena kegemarannya akan membaca, ia tak jarang membagikan review dan merekomendasikan sejumlah buku yang telah dibacanya pada halaman blog pribadinya, Gates Notes.

Dan menurutnya, meski sering keliling dunia dan bertemu dengan orang hebat yang memberikan banyak inspirasi. Tapi, buku akan tatap menjadi sumber baginya untuk meningkatkan kemampuan dan mendapatkan pengetahuan baru.

Hal ini dibuktikannya dengan selalu meluangkan waktu untuk membaca dan menuntaskan satu buku setiap minggunya, guna meng-upgrade dan memperkaya pengetahuan yang ia punya.

3. Pengembangan Bisnis dan Media Pembelajaran

Pengusaha suskses berikutnya adalah Mark Zuckerberg yang tak kalah rajin membaca buku. Bahkan pada tahun 2015 ia sempat membuat akun khusus di Facebook bernama A Year of Books. Melalui halaman tersebut ia sering kali membagikan list buku yang telah dibacanya selama satu tahun penuh.

Dan hal ini dilakukan Mark, sebagai wujud dukungan kampanye untuk meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat. Betapa pentingnya membaca buku sebagai media pembelajaran dan pengembangan diri.

4. Banyak Influence Untuk Mengembangkan Bisnis

Terakhir ada Howard Schultz. Pria yang sukses dengan kedai kopi kekinian Starbuck ini juga mempunyai hobi yang sama dengan pebisnis sukses lainnya yaitu membaca.

Setiap paginya, ia selalu selalu membaca koran untuk mendapatkan berbagai informasi berita terupdate yang terjadi disekitarnya. Baik itu berita politik, ekonomi, sosial, dan isu-isu penting lainnya.

Dari sanalah, biasanya ia mendapatkan ide dan banyak influence untuk mengembangkan usahanya sesuai dengan perkembangan bisnis yang terjadi.

Itulah sejumlah orang-orang hebat dan sukses di dunia yang memiliki kegemaran membaca. Bisa dilihat, betapa pentingnya budaya membaca untuk melahirkan ide-ide baru yang bisa Anda terapkan pada bisnis yang sedang diterapkan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !