Tips Cara Jualan Online Menggunakan Website

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat keuntungan? Jika Anda berada disini bisa jadi Anda masih memiliki masalah dalam menghasilkan konversi dari toko online Anda.

Ada teknik-teknik yang bisa Anda pelajari untuk meningkatkan penjualan online Anda. Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan para toko online Anda.

1. Mendatangkan Traffic yang Tepat

Ketika membuat toko online, mendatangkan pengunjung merupakan salah satu poin penting. Tetapi ada hal yang lebih penting yaitu mendatangkan pengunjung yang tepat sasaran. Saat beriklan atau melakukan optimasi untuk mendatangkan traffic di website jangan sampai Anda salah sasaran.

Pastikan target market Anda jelas sejak awal, sehingga Anda menarget audience Anda dengan benar. Selain itu, riset dan testing iklan juga jadi salah satu hal penting jika Anda ingin mendatangkan pengunjung yang tepat.

2. Buat Visual yang Menarik

Pengunjung Anda tidak bisa menyentuh barang, maka hanya gambarlah konsumen bergantung. Sehingga gambar yang bagus sangat berpengaruh dalam penjualan online. Saat ini bukan hanya foto, video pun menjadi penting namun tidak menjadi suatu kewajiban.

Foto-foto produk Anda harus jelas, ambil foto produk dari berbagai sisi, dan perhatikan ukuran foto agar tidak memberatkan website yang akan berdampak pada kecepatan loading website.

3. Deskripsi Produk yang Jelas

Ketika berbelanja online pengunjung mencari informasi dan menentukan keputusan membeli atau tidak dari foto dan deskripsi yang disediakan. Jika deskripsi saja tidak jelas maka jangan salahkan jika konsumen memilih pergi.

Setidaknya ada 3 poin yang harus ada dalam kolom deskripsi.

  1. Fitur dari produk dan keunggulannya.
  2. Manfaat yang di dapat pembeli pun harus Anda sertakan.
  3. Informasi seperti detail spesifikasi produk juga menjadi hal penting yang harus Anda sampaikan.

4. Akses Cepat

Ketika membuka website yang proses loadingnya lama, ini bisa meyebabkan konsumen Anda melakukan klik tombol close dan cari website lain. Jika website sebagai toko online Anda aksesnya tidak cepat, calon pelanggan tentu akan memilih tempat lain.

Kecepatan minimal saat orang membuka website Anda adalah 8 detik saja. Jika diatas itu pengunjung tidak akan mau menunggu. Soal kecepatan ini berhubungan dengan hosting juga ukuran konten-konten yang ada di website Anda. Rajin-rajin cek kecepatan website dan segera perbaiki jika Anda temukan kesalahan.

5. Proses Pembelian Yang Mudah

Pastikan proses pembelian dibuat mudah. Salah satu yang membuat berjualan online sukses yaitu dengan memiliki sistem pembelian yang sederhana. Jika Anda mengarahkan semua pembelian di website, usahakan caranya tidak berbelit-belit. Alur yang rumit hanya akan membuat konsumen malas dan tidak jadi membeli produk.

Menyederhakan proses pembelian akan membuat prosesnya cepat. Hal ini akan berimbas pada pengalaman pembelian yang memuaskan yang dirasakan oleh konsumen. Jika konsumen merasa puas, membeli di website pun bukan menjadi soal jika prosesnya mudah dan cepat.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Cara Menjalankan Bisnis Dengan Otomatis

Email automation merupakan sebuah cara mengirim email secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan pengiriman satu per satu secara manual. Dengan email automation, dapat

Teknik Meningkatkan Penjualan Online

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat

Tips Cara Bisnis Jual Beli Nama Domain

Boleh dibilang, potensi bisnis jual beli domain cukup cerah. Mengingat, pertumbuhan jumlah website setiap tahunnya cenderung naik. Yang artinya, kebutuhan akan domain pasti selalu ada.

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !