Ini Dia 5 Kunci Yang Dapat Membuat Bisnis Anda Besar

Di era digital saat ini, semua orang bisa dengan mudahnya memulai bisnis online. Namun, banyak juga pebisnis yang tidak kuat bersaing dengan kompetitor lain dan akhirnya gulung tikar. Hal ini mungkin diakibatkan karena tidak matangnya fondasi awal bisnis dan tidak menerapkan kunci untuk membuat bisnis yang baik.

Berikut 5 kunci yang dapat membuat bisnis Anda menjadi besar.

1. Niche Market

Jual produk sesuai yang market Anda butuhkan. Pertama, temukan niche market Anda, lalu cari tau produk atau servis apa yang dibutuhkan market tersebut. Semakin banyak peminatnya atau semakin banyak orang yang membutuhkan produk tersebut, semakin banyak juga produk Anda terjual.

2. Ciri Khas

Bagaimana cara Anda mendapatkan produk Anda juga menentukan hasil akhir bisnis Anda. Ada bisnis yang membuat produk ciri khasnya sendiri. Namun, ada juga bisnis yang hanya menjual produk dari distributor.

Saat ini, Anda dapat dengan mudah mencari distributor import atau dalam negeri. Tapi dengan kemudahan ini, semakin banyak juga kompetitor Anda. Dengan menciptakan produk sendiri, bisnis Anda jadi bisa terhindar dari Perang Harga.

3. Kendali Penuh

Ciptakan produk Anda sendiri. Dengan menjual produk yang Anda ciptakan sendiri bisa membuat Anda memiliki kendali penuh atas produk Anda. Bayangkan jika Anda hanya menjual produk jadi yang sudah dibuat distributor, Anda tidak punya kendali apapun.

Jika suatu saat mereka menghentikan produksi barang tersebut di saat angka penjualan Anda tinggi, Anda tidak bisa berbuat apapun. Jadi, punya kendali atas produk Anda sendiri itu penting.

4. Time

Banyak yang bilang, Time is Money. Itu benar. Jadi, jangan hanya fokus ke 1 kran yang ada, tapi buatlah banyak kran berjalan dalam waktu bersamaan.

Seperti pepatah yang ada, “Jika ingin berjalan cepat, berjalan lah sendirian. Jika ingin berjalan jauh, berjalan lah bersama-sama”. Maka dari itu, Anda butuh tim untuk menjalankan bisnis Anda dan buatlah berjalan dengan Auto-Pilot.

5. Memperluas Bisnis

Anda pasti ingin bisnis Anda berkembang dan memiliki profit yang besar nantinya. Jadi, hal pertama yang harus Anda pastikan adalah bisnis dan produk Anda memiliki prospek yang bagus ke depannya.

Selanjutnya, Anda harus mencari cara untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Semakin produk Anda dikenal, semakin besar juga angka penjualan Anda.

Seperti yang diketahui, era digital dapat mempermudah kita untuk mencari atau mendistribusikan apapun lewat internet. Tapi dengan segala kemudahan ini, banyak juga oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, muncul keraguan masyarakat untuk membeli produk secara bebas.

Biasanya, konsumen membeli produk di tempat terpercaya seperti komunitas atau seseorang yang sudah dipercayai. Jadi, buat jaringan dengan sistem Affiliate atau reseller bisa menjadi jawaban untuk memperluas jangkauan bisnis Anda.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Cara Menjalankan Bisnis Dengan Otomatis

Email automation merupakan sebuah cara mengirim email secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan pengiriman satu per satu secara manual. Dengan email automation, dapat

Teknik Meningkatkan Penjualan Online

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat

Tips Cara Bisnis Jual Beli Nama Domain

Boleh dibilang, potensi bisnis jual beli domain cukup cerah. Mengingat, pertumbuhan jumlah website setiap tahunnya cenderung naik. Yang artinya, kebutuhan akan domain pasti selalu ada.

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !