Cara mendapatkan Email List untuk Email Marketing

Untuk menghasilkan konversi yang tinggi Anda memerlukan email list yang cukup banyak. Karena dengan email list tersebut Anda dapat mengarahkannya ke penawaran yang bisa menghasilkan keuntungan.

Pada artikel ini akan memandu Anda cara mendapatkan email list untuk mendapatkan subscriber yang nantinya bisa digunakan untuk Email Marketing.

1. Lead Magnet

Lead magnet merupakan strategi yang menawarkan sesuatu yang menarik sebagai timbal bailk telah memberikan emailnya kepada Anda. Lead magnet yang biasa diberikan berupa Ebook, podcast, video tutorial, dan masih banyak lagi. Dengan Anda memanfaatkan lead magnet, akan lebih mudah untuk mengumpulkan Email List secara organik yang nantinya dapat berguna untuk meningkatkan konversi Anda.

2. Giveaway

Giveaway merupakan kegiatan membagikan hadiah dengan syarat tertentu. Para peserta harus memenuhi syarat yang telah diatur sesuai dengan tujuan giveaway. Misal seperti, meramaikan sebuah postingan, hingga melakukan sebuah tantangan tertentu.

Namun, pada perkembangannya, giveaway menjadi sering dimanfaatkan untuk mempromosikan produk. Sehingga dengan cara ini bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan Email List.

3. Event

Event marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara menyelenggarakan acara tertentu dengan tujuan untuk mempromosikan brand, produk atau jasa.

Dengan adanya event marketing, maka konsumen akan memberikan data diri beserta emailnya ketika melakukan pendaftaran atau mengikuti event tersebut.

4. Pasang Pop Up di Website

Pop-up adalah cara yang ampuh untuk membuat pengunjung website Anda subscribe ke email Anda. Salah satu waktu yang dianggap sebagai waktu yang tepat adalah di akhir sebuah konten. Kebanyakan pengunjung akan memutuskan apakah mereka akan membaca kembali dan berlangganan newsletter dari website Anda setelah membaca konten Anda. Dengan memunculkan pop-up di akhir konten, Anda secara tidak langsung meminta mereka untuk memutuskan saat itu juga untuk berlangganan ke newsletter Anda.

5. Social Media

Pada media sosial follower Anda merupakan sasaran yang tepat untuk menjadi subscriber email list Anda. Mereka sudah memiliki ketertarikan terhadap bisnis Anda, tetapi perlu diberikan dorongan supaya akhirnya melakukan pembelian. Dorongan tersebut dapat Anda berikan dengan menjadi subscriber email marketing terlebih dahulu. Dengan menjadi subscriber mereka bisa mendapatkan diskon khusus atau mendapatkan penawaran menarik lainnya.

Kesimpulan

Dengan membangun email list Anda bisa dengan mudah mengirimkan informasi kepada pelanggan Anda. Email marketing adalah strategi marketing dengan menggunakan email sebagai alat untuk mengirimkan pesan atau promosi secara masal.

Bagi para pebisnis, menggunakan email marketing sangat penting untuk membantu promosi Anda. Karena, email masih menjadi alat komunikasi paling efisien untuk berkomuikasi dengan para costumer.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !