Tips Menjadi Seorang Admin

Hampir setiap kantor membutuhkan admin. Jadi, lowongan untuk menjadi admin cenderung selalu ada. Perusahaan cenderung kesulitan ketika tidak memiliki tenaga admin. Jika tidak ada keteraturan dalam organisasi, proses bisnis pun bisa tersendat.

Itulah pentingnya tugas admin dalam menjaga kelancaran proses bisnis suatu perusahaan. Berikut ini ada sejumlah tips sukses bekerja sebagai admin:

1. Rapi dan Terorganisasi
Rapi di sini bukan dari soal penampilan saja, melainkan cara bekerja. Dalam keseharian sebagai admin, Anda akan melakukan berbagai jenis pekerjaan seperti yang sudah disebutkan di atas.

Oleh karena itu, Anda harus rapi dan tertata dalam melakukan pekerjaan. Anda harus sering mencatat apa yang menjadi tugas selanjutnya dan mengatur semuanya dengan saksama.

2. Mengesankan
Seringnya, sebagai seorang admin Anda akan menjadi orang terdepan atau wajah perusahaan. Anda akan menyapa klien, mengarahkan mereka ke ruang rapat, menyediakan kebutuhan presentasi, dan sebagainya.

Oleh karena itu, penting agar penampilan rapi dan kepribadian Anda ramah serta mengesankan.

3. Multitasking
Sudah lihat, kan, sederet tugas admin di atas? Sudah pasti Anda harus punya kemampuan multitasking dalam menyelesaikan pekerjaan.

Konsentrasi penuh juga dibutuhkan karena Anda harus sering berpindah dari mengerjakan satu hal ke hal lain yang sama sekali berbeda. Anda harus bisa bekerja secara efisien dan efektif.

4. Tepat Waktu
Manajemen waktu sangat penting dalam menjalankan tugas admin. Jika admin telat menyediakan kebutuhan kantor, proses bisnis pun tersendat.

Anda harus bisa membuat prioritas kerja, mana yang perlu dilakukan terlebih dahulu dan mana yang bisa ditunda. Disiplin dengan waktu dan selesaikan tugas sebelum tenggat waktu berakhir.

5. Harus Selalu Tahu
Anda harus selalu tahu bagaimana kondisi terkini di kantor. Hal ini agar Anda bisa segera memberikan solusi dari perspektif administrasi ketika terjadi masalah.

Anda pun harus selalu up-to-date dengan berita dan perkembangan baru di luar. Terutama yang terkait dengan lini bisnis Anda.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !