Tips Membuat Nama Olshop yang Bagus

Bagi Anda yang menjalankan bisnis online, tentu harus membuat nama olshop yang bagus dan mudah diingat. Hal ini akan membantu dirimu memperkenalkan bisnis dan melakukan promosi.

Sayangnya, dalam mencari nama olshop yang bagus dan unik bukan hal yang mudah. Sebab, Anda harus membuat nama yang berbeda dari olshop lain. Ibarat mencari pasangan, dalam memilih nama olshop Anda harus serius dan mempertimbangkan berulang kali agar tidak mengganti lagi di tengah-tengah menjalankan bisnis.

Untuk menghindarkan hal tersebut, artikel ini akan membahas tentang tips mencari dan rekomendasi nama olshop. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

TIPS MEMILIH NAMA OLSHOP

Untuk memilih nama olshop yang baik dan unik, elemen penting yang merupakan kunci adalah memberikan nama yang membedakan produk kita dengan kompetitor. Terkadang, ide nama olshop bisa langsung muncul begitu saja.

Namun, memilih nama olshop sebenarnya harus melalui proses pertimbangan yang panjang. Jika Anda bingung hendak memulai dari mana, berikut ini tips memilih nama olshop yang bisa Anda coba.

1. Mudah Diingat

Nama yang mudah diingat bukan berarti terdiri dari sedikit huruf. Anda bisa menggunakan nama unik, misalnya memelintirkan sedikit ejaan suatu kata, tetapi jangan terlalu sulit hingga nama tersebut benar-benar sulit dibaca.

2. Bersifat Deskriptif

Salah satu hal penting yang perlu diingat ketika memilih nama olshop adalah memastikan nama tersebut jelas dan bisa menjelaskan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menjelaskan produk atau layanan yang dijual dan menghindari kebingungan terhadap pembeli.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengumpulkan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis. Kemudian, pilih salah satu nama toko yang bagus dan paling sesuai dengan bisnis. Penting diketahui pemilihan nama juga jangan terlalu sederhana dan biasa saja.

3. Pastikan Nama Toko Tersedia sebagai Domain

Jika Anda memang serius menjalankan bisnis online, wajib mengecek apakah domain untuk membuat website toko online tersedia. Nah, jika domain yang Anda inginkan tersedia, langsung segera dibeli. Hal ini karena kalau domain terlanjur dibeli orang lain, Anda harus mencari nama baru.

Anda bisa tetap memakai nama domain tersebut, tetapi harus membayarkan dengan harga mahal dari ratusan Rupiah hingga milyaran Rupiah. Dengan ekstensi domain yang tepat, Anda bisa mempertahankan nama toko online. Di samping itu, Anda dapat sekaligus meningkatkan branding website agar lebih unik dan menarik.

4. Jangan Meniru Pesaing

Kesalahan terbesar yang kerap kali dilakukan olshop adalah mencoba meniru pesaing. Padahal, meniru model bisnis melanggar tindakan hukum yang bisa dituntut dan akhirnya merugikan bisnis online yang sedang dijalani. Selain itu, bisnis Anda tidak akan memiliki keunikan dan hanya membingungkan konsumen.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !