Retargeting Strategi Periklanan Ampuh

Salah satu strategi pemasaran yang dinilai cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan usaha adalah dengan beriklan secara online. Ada banyak jenis iklan online yang bisa Anda gunakan, termasuk retargeting.

Retargeting adalah strategi periklanan berbayar yang melibatkan menempatkan iklan bisnis kepada pelanggan yang telah mengunjungi situs web setelah mereka mengklik dan mengunjungi situs web lain.

Itulah yang dinamakan dengan retargeting. Intinya, suatu brand akan selalu menarik kembali pelanggan yang pernah melakukan interaksi di website melalui iklan digital yang ditampilkan.

Retargeting menawarkan keuntungan tersendiri bagi bisnis. Apa saja ya, manfaatnya? Berikut di antaranya yang perlu kamu ketahui:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Melalui retargeting, Anda bisa meningkatkan brand awareness kepada pelanggan. Hal ini karena retargeting membantu pelanggan mengetahui informasi seputar brand yang mungkin mereka lewatkan.

Baik itu informasi terkait produk atau layanan, juga informasi seputar brand. Cara ini juga dapat mengingatkan pelanggan tentang nilai merek atau daya tarik produk atau layanan tertentu. Selain itu, retargeting akan membantu pelanggan mengingat brand Anda setelah mereka mengunjungi websitemu.

2. Membuat Pelanggan Kembali Mengunjungi Website Anda

Retargeting bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk menarik pelanggan kembali mengunjungi websitemu. Retargeting dapat meningkatkan kemungkinan pelanggan untuk mengunjungi kembali situs web bisnis.

Bahkan, ketika iklan itu sendiri tidak memiliki lebih banyak informasi daripada yang diperoleh pelanggan dari kunjungan awal mereka. Dengan mengunjungi kembali website milik Anda, diharapkan pelanggan dapat melakukan pembelian atau mengisi form pada landing page yang dapat brand tindaklanjuti di kemudian hari.

3. Terhubung dengan Pelanggan

Manfaat retargeting berikutnya bagi bisnis adalah membantu brand untuk lebih terhubung dengan pelanggan mereka. Pasalnya, retargeting bisa meningkatkan brand awareness sehingga membantu brand kamu memiliki calon pelanggan yang potensial.

Dengan retargeting, pelanggan diingatkan akan brand kamu dan didorong untuk terus melakukan pembelian. Selain itu, karena retargeting sifatnya menyajikan iklan pada pelanggan yang pernah berinteraksi dengan brand, Anda pun akan tetap terhubung dengan mereka secara tidak langsung.

4. Meningkatkan Penjualan

Bagian terbaiknya adalah retargeting bisa meningkatkan penjualan toko online. Hal ini karena ketika pelanggan mengunjungi website Anda, mereka sebenarnya sudah tertarik pada produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Namun, mungkin mereka masih belum siap untuk melakukan transaksi atau pembelian. Dengan bantuan retargeting, kesempatan Anda untuk mendapatkan pembelian dari pelanggan pun akan semakin besar.

5. Strategi Iklan yang Efektif

Rtargeting merupakan iklan digital yang cukup efektif bagi bisnis, baik untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan paling laris dari suatu brand atau mengenalkan produk dan layanan baru pada pelanggan.

Jadi, ketika Anda mengetahui bahwa pelanggan telah mengunjungi situs web brand, melakukan pembelian, atau menunjukkan minat, retargeting akan membantumu dalam berbagi produk baru dengan mereka yang sesuai dengan minat mereka.

Kemudian, ketika Anda menampilkan iklan pada mereka, Anda pun dapat mengarahkan mereka langsung kembali ke situs websitemu untuk menemukan produk baru dan membujuk mereka agar menindaklanjuti dengan pembelian.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍