Kelebihan Cloud Hosting Untuk Bisnis Online

Dalam Perkembangannya bisnis online semakin kompleks dengan segala macam kebutuhan perangkat pendukung. Salah satunya adalah kebutuhan website yang cepat yang bisa meningkatkan penjualan bisnis. Untuk mengakomodir hal tersebut layanan cloud hosting menjadi inovasi terbaru yang dapat meningkatkan performa website serta kemampuan menampung traffic yang tinggi.

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting merupakan teknologi yang bertujuan untuk menjaga performa website dengan menggabungkan beberapa server untuk berjalan layaknya satu server utuh. Cloud hosting menggunakan beberapa server untuk menyeimbangkan beban (load) dan memaksimalkan jam kerja server (uptime). Sederhananya, cloud hosting diciptakan supaya pengguna dapat menyimpan data secara virtual dengan menggunakan banyak server yang saling terhubung satu sama lain.

Cloud hosting menggunakan teknologi “cluster” yang menggabungkan beberapa resource server secara terpusat. Jika salah satu server terjadi masalah, maka server lain akan tetap menjaga website tetap berjalan. Dengan kata lain, server akan saling mem-backup, sehingga membuat tingkat uptime-nya cenderung tinggi. Oleh karenanya, Cloud hosting memiliki beberapa keunggulan dari tipe shared hosting diantaranya fokus pada sisi uptime, fleksibilitas dan kemudahan proses scalling, serta private resource.

Kelebihan Cloud Hosting

Mengenal apa itu cloud hosting lebih jauh, tentu boleh dibilang teknologi ini setara dengan Virtual Private Server (VPS). Namun, cara penggunaan VPS cenderung lebih ribet dan sulit, sehingga orang takut untuk menggunakannya. Sementara cloud hosting yang memiliki keleluasaan resource dedicated, sudah pasti dapat menampung ribuan trafik dalam satu waktu dan lebih mudah pengelolaannya dengan layanan Full Managed.

Selain itu, ada kelebihan lain mengapa Anda membutuhkan cloud hosting untuk website bisnis, diantaranya:

Bisa Menampung Trafik Besar

Perlu diketahui bahwa teknologi cluster pada cloud hosting dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi lonjakan trafik pada website yang meningkat secara masif. Hal ini dikarenakan sistem back-up resource yang akan membagi beban server ketika terjadi overload pada salah satu server yang disebabkan akses ribuan bahkan jutaan orang secara bersamaan.

Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir bila terjadi trafik berlebih yang dikhawatirkan dapat membuat website down dan kehilangan pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa lebih fokus untuk mengembangkan website sehingga mendapat pengunjung lebih banyak lagi.

Performa Tinggi dan Aman

Layanan cloud hosting dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang dapat membantu Anda membangun website yang andal. Selain itu, pengembang juga dapat dengan mudah menambahkan resource saat trafik tinggi dan menguranginya ketika trafik sudah mulai normal kembali. Dengan kata lain, website memiliki akselerasi jauh lebih cepat, fleksibel, dan mudah untuk dilakukan custom.

Cloud Hosting Membuat Bisnis Lebih Baik

Teknologi cloud hosting tentu dikembangkan dengan tujuan membuat website anda lebih baik dan membuat bisnis anda semakin sukses di masa depan. Teknologi ini dapat diterapkan untuk semua jenis website bisnis, diantaranya Toko Online, High-traffic blog, Website Proyek, Website Perusahaan, atau Portal Berita. Deretan website tersebut sama-sama memiliki jumlah trafik yang sangat tinggi. Maka untuk menjaga performanya, bisa diatasi dengan server cloud hosting yang dapat meminimalisir kemungkinan server down. Dan yang jelas, tipe hosting ini juga relatif lebih aman, terutama jika dibandingkan dengan shared hosting.

Untuk mendapatkan cloud hosting terbaik, jangan asal memilih jasa penyedia layanan tersebut. Selain harga yang terjangkau, pentingnya Anda memilih cloud hosting terpercaya yang dapat memberikan jaminan keandalan dan performa tinggi. Cloud hosting akan membantu keamanan toko online dan website perusahaan Anda di masa depan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !