Jangan Lakukan 6 Hal Ini! Agar Jualan Laris

Setiap penjual pasti ingin jualan cepat laris manis, tetapi hal ini tentu perlu strategi tertentu. Jualan jangan asal jualan saja, agar jualan laris manis dan bisa bertahan lama. Semakin mudahnya orang untuk berjualan karena bantuan teknologi, akhirnya banyak juga yang jualan asal laku dan asal untung. Padahal agar jualan laris manis ada hal-hal yang perlu Anda hindari. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut penjelasannya

1. Tidak Paham Dengan Produk

Tidak perlu paham produk yang penting jualan yang penting dapat untung. Hal ini cukup lumrah, biasanya terjadi pada orang yang hanya ingin cari profit semata. Penjual yang tidak paham akan produk yang dijualnya sendiri biasanya seorang reseller atau hanya menjual produk yang dibuat orang lain, bukan produk buatannya sendiri.

Padahal pada prinsipnya, jualan itu soal paham produk dan tahu cara menyampaikan benefit dari produk. Bagaimana mau menjawab berbagai pertanyaan pembeli jika tidak paham soal produk yang dijual.

2. Tidak Tahu Target Market

Jika ingin jualan laris manis harus paham target market Anda. Jika tidak tahu siapa calon pembeli, proses promosi pun tidak akan terarah. Pada akhirnya, promosi asal dibuat saja dan tidak ada yang tertarik dengan produk. Jangankan closing, calon pembeli saja tidak ada yang selera melihat iklan apalagi produknya.

3. Tidak Fokus Dalam Jualan

Anda perlu fokus untuk melakukan jualan. Meski memiliki kegiatan lain, ada baiknya Anda memiliki waktu tersendiri untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan jualan. Banyak orang yang sudah paham teori-teori jualan tetapi tidak bisa maksimal karena tidak fokus untuk melakukan jualan.

4. Jualan Cuman Ikut-Ikutan

Jangan hanya karena lihat teman untung ketika menjual produk tertentu, Anda pun ikut jualan padahal hasilnya belum tentu sama. Jualan hanya karena ikut-ikutan juga jangan sampai Anda lakukan. Jangan hanya tergiur untung semata tanpa paham ilmunya, Anda langsung ikut-ikutan jual produk tertentu yang belum jelas produknya.

5. Tidak Ada Target Jualan

Dengan memasang target, Anda tahu sampai mana progres jualan Anda. Jika tidak maju-maju berarti Anda kesalahan yang Anda lakukan. Memiliki target jualan akan memotivasi Anda untuk terus berkembang dan bergerak maju. Jika tak kunjung tidak membuahkan hasil, Anda tentu akan mencari hal lain jika menginginkan target Anda tercapai. Memasang target jualan sangat berpengaruh agar jualan laris manis.

6. Tidak Mau Belajar

Sebuah kesalahan besar jika Anda tidak belajar ilmu jualan. Dunia selling dan marketing adalah hal yang terus berubah. Maka dari itu Anda perlu untuk belajar dan menambah pengetahuan yang berkaitan jualan. Sebut saja soal marketplace, sosial media hingga website perlu Anda pelajari. Teknologi-teknologi penunjang jualan tentu juga akan mempercepat jualan Anda makin laku.

Jika saat ini jualan Anda masih belum laris manis, bisa jadi hal-hal di atas masih Anda lakukan. Untuk  itu segera ambil langkah dan rubah kebiasaan di atas menjadi hal yang sebaliknya harus dilakukan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !