Ide Konten Promosi dengan Sudut Pandang Benefit

Sebelum bahas kejauhan
Disclaimer dulu, cara ini yang saya ( Fadli Dzil Ikram) terapkan
Works atau nggak, betul atau nggak.
Saya bukan mastah copywriting

Silahkan tiru, amati, modifikasi atau bisa hiraukan kalo gak manfaat. 😀

Kenapa kejar benefit ?
Benefit lebih kuat menurut saya.
Benefit adalah hal yang membuat orang / cabuy merasa bisa jadi apa serta melakukan apa.

Persiapan

Paling bagus, sebelum menawarkan produk, miliki atau pakai dulu.
Makanya sebagai vendor, saya coba nawarkan Presell, biar nanti para affiliate bisa dapat rasa dulu. 😀
Ataupun cari free reviewnya.

Atau kalo ya kalo mentok-mentok.
Pelajari Landing Page dan Marketing kit yang diberikan, biar bener-bener tau.

Benefit Produk

Buat daftar benefit dari produk, langsung tak kasih contoh :

Materi Email Marketing A – Z

  • Jadi bisa setting email profesional
  • Bisa buat konten yang ga masuk spam
  • Bisa jadi email adminstrator handal

Nah, itu aja dulu, lebihnya coba kembangkan,
bukan cuma kita jadi apa,
bahkan potensi bisa jadi apa juga dapat jadi angle

Sales Funnel Teknis

  • Bisa buat sistem penjualan
  • Bisa jadi marketing handal dengan konversi tinggi
  • Bisa buka jasa setup funnel penjualan high conversi
  • dll

Robot Penyedot Debu

  • Bisa ilangin pegel karena ga perlu nyapu
  • Bisa Efisien waktu untuk kerja tanpa ngabisin waktu bersih-bersih sendiri
  • Bisa hemat, karena ga perlu ART lagi

Nah, dengan pendekatan benefit ini.
Biasanya memancing orang buat bilang, gw butuh nih, gw pengen nih.

Benefit Personal

Nah, bisa juga cari benefit berdasarkan si target marketnya
bisa status, pekerjaan, ataupun bahavior pribadi.

Karena market bisa jadi dengan latar belakang berbeda.

Misalkan :

Lead Generation Teknis ( target affiliate / internet marketers )

Anda jadi bisa ngumpulin database dan naikin branding personal agar lebih dipercaya market

(Target brand owner / bisnis owner )

Ga perlu pusing training dan ngajarin team / karyawan anda.
Berikan LGT dan mereka akan jadi mesin penghasil lead terbaik untuk bisnis anda

Nah, saya pernah juga memasukkan materi ketika promo Buku Kaya dari Kontes Affiliate

Sudut pandang sebagai affiliate :
saya jadi tau gimana naikin sales sebagai affiliate


Sudut pandang vendor :
saya jadi tau apa yang harus ditawarkan, agar sales produk saya laris dipromosikan affiliate.
Karena saya jadi mengerti, apa saja kebutuhan affiliate yang jitu.

Fitur

Sudut pandang fitur biasanya tidak jadi prioritas tapi harus ada sebagai pelengkap
Karena untuk mendetailkan pertanyaan, “dapat apa saja”
.
Seperti :
– dapat bonus ini dan itu
– ada fitur autoresponder
– ada termal detector untuk pengecekan suhu
– dan fitur-fitur lainnya

Dengan list benefit tersebut.
Lebih gampang merangkai kalimat panjangnya untuk menguatkan benefit.
Bahkan 1 benefit bisa jadi satu angle untuk satu konten.

Hasil jadinya saya, tak kasih di marketing kit produk-produk ecourse dan email saya.
>> Bisa Cek Swipe Email di Sini Contohnya

 

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Picture of Mailketing

Mailketing

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍