Cara Closing Ampuh Agar Cepat Laku

Agar bisnis terus berjalan dan bisa mendapat profit. Bagi penjual, closing itu sesuatu yang harus dilakukan setiap hari. Membujuk orang untuk membeli dan akhirnya transfer. Hal ini tentu tidak mudah, pada saat berjualan tentu tidak akan langsung banyak yang beli. Ada beberapa hal yang harus dilakukan. Teknik dan cara closing penjualan pun harus dipelajari agar barang cepat habis dan penjualan terus meningkat.

Sebagaimana kita tahu persiapan itu penting untuk mencegah datangnya kegagalan. Persiapan yang harus Anda lakukan salah satunya adalah menganalisa diri. Apa saja yang harus di analisa? Berikut Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

Mengapa orang membeli produk Anda

Jika Anda ada sebagai calon pembeli. Alasan apa yang memungkinkan mereka untuk membeli produk Anda. Apakah soal harga yang murah, kualitas produk, layanan yang mudah dan cepat atau karena kelebihan lainnya. Alasan ini harus Anda buat, agar konsumen memiliki alasan untuk membeli produk Anda.

Mengapa pembeli percaya pada Anda

Rata-rata orang lebih senang membeli barang pada orang yang terpercaya. Salah satunya dengan memberikan testimoni, kualitas produk sudah terbukti karena sudah dipakai banyak orang, Anda melakukan endorsement pada orang terkenal. Bisa juga karena layanan dan produk Anda berkualitas, pembeli Anda merekomendasikannya pada orang-orang terdekatnya. Jadi coba berikan alasan pada calon pembeli mengapa Anda terpercaya.

Mengapa pembeli harus membeli saat ini juga

Hal yang tak kalah penting adalah alasan mengapa calon pembeli harus membeli saat mereka melihat iklan atau produk Anda. Sebuah produk harus ada alasan kuat seperti harga besok naik, dijual hanya dengan sistem pre-order, jumlah produk terbatas sehingga membuatnya eksklusif. Hal lain yang paling membuat orang tergoda adalah diskon dengan jangka waktu tertentu, Anda tinggal sesuaikan dengan bisnis Anda.

Mengapa orang tidak membeli

Ketahui juga alasan mengapa orang tidak membeli produk Anda. Teliti kekurangan Anda, jangan sampai hal ini nantinya mengurangi hasil closing Anda. Cara cara closing penjualan, jika kekurangan Anda jauh lebih banyak dari pada kelebihannya hal yang Anda lakukan hanya sia-sia belaka. Soal kekurangan bisa masalah produk yang kurang bagus, harga yang terlalu mahal, layanan Anda yang tidak ramah dan hal-hal lain.

Bagaimana agar calon pembeli tertarik dengan penawaran Anda

Jangan sampai menerapkan cara closing penjualan jika tidak memberikan penawaran menarik bagi calon pembeli. Agar penawaran Anda berhasil, buatlah penawaran yang tidak bisa ditolak calon pembeli. Seperti diskon, promo buy one get one, bonus produk, atau hadiah bisa Anda buat untuk membuat calon pembeli tertarik membeli.

Sebelum Anda menerapkan cara closing penjualan, lakukan persiapan yang matang lebih dulu. Ketika persiapan sudah matang, potensi kegagalan pun menjadi kecil.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !