Sebelum bahas kejauhan
Disclaimer dulu, cara ini yang saya ( Fadli Dzil Ikram) terapkan
Works atau nggak, betul atau nggak.
Saya bukan mastah copywriting
—
Silahkan tiru, amati, modifikasi atau bisa hiraukan kalo gak manfaat. 😀
—
Kenapa kejar benefit ?
Benefit lebih kuat menurut saya.
Benefit adalah hal yang membuat orang / cabuy merasa bisa jadi apa serta melakukan apa.
—
Persiapan
Paling bagus, sebelum menawarkan produk, miliki atau pakai dulu.
Makanya sebagai vendor, saya coba nawarkan Presell, biar nanti para affiliate bisa dapat rasa dulu. 😀
Ataupun cari free reviewnya.
Atau kalo ya kalo mentok-mentok.
Pelajari Landing Page dan Marketing kit yang diberikan, biar bener-bener tau.
—
Benefit Produk
Buat daftar benefit dari produk, langsung tak kasih contoh :
—
Materi Email Marketing A – Z
- Jadi bisa setting email profesional
- Bisa buat konten yang ga masuk spam
- Bisa jadi email adminstrator handal
Nah, itu aja dulu, lebihnya coba kembangkan,
bukan cuma kita jadi apa,
bahkan potensi bisa jadi apa juga dapat jadi angle
—
Sales Funnel Teknis
- Bisa buat sistem penjualan
- Bisa jadi marketing handal dengan konversi tinggi
- Bisa buka jasa setup funnel penjualan high conversi
- dll
—
Robot Penyedot Debu
- Bisa ilangin pegel karena ga perlu nyapu
- Bisa Efisien waktu untuk kerja tanpa ngabisin waktu bersih-bersih sendiri
- Bisa hemat, karena ga perlu ART lagi
Nah, dengan pendekatan benefit ini.
Biasanya memancing orang buat bilang, gw butuh nih, gw pengen nih.
—
Benefit Personal
Nah, bisa juga cari benefit berdasarkan si target marketnya
bisa status, pekerjaan, ataupun bahavior pribadi.
Karena market bisa jadi dengan latar belakang berbeda.
Misalkan :
—
Lead Generation Teknis ( target affiliate / internet marketers )
Anda jadi bisa ngumpulin database dan naikin branding personal agar lebih dipercaya market
(Target brand owner / bisnis owner )
Ga perlu pusing training dan ngajarin team / karyawan anda.
Berikan LGT dan mereka akan jadi mesin penghasil lead terbaik untuk bisnis anda
—
Nah, saya pernah juga memasukkan materi ketika promo Buku Kaya dari Kontes Affiliate
Sudut pandang sebagai affiliate :
saya jadi tau gimana naikin sales sebagai affiliate
—
Sudut pandang vendor :
saya jadi tau apa yang harus ditawarkan, agar sales produk saya laris dipromosikan affiliate.
Karena saya jadi mengerti, apa saja kebutuhan affiliate yang jitu.
—
Fitur
Sudut pandang fitur biasanya tidak jadi prioritas tapi harus ada sebagai pelengkap
Karena untuk mendetailkan pertanyaan, “dapat apa saja”
.
Seperti :
– dapat bonus ini dan itu
– ada fitur autoresponder
– ada termal detector untuk pengecekan suhu
– dan fitur-fitur lainnya
—
Dengan list benefit tersebut.
Lebih gampang merangkai kalimat panjangnya untuk menguatkan benefit.
Bahkan 1 benefit bisa jadi satu angle untuk satu konten.
—
Hasil jadinya saya, tak kasih di marketing kit produk-produk ecourse dan email saya.
>> Bisa Cek Swipe Email di Sini Contohnya