Pada materi ini pembahasannya bukan nambah omset ya.
Karena omset bisa ditambah dari database atau customer yang sudah ada
Misalkan dengan naikin repeat order ataupun upsell dan crossell
blast,blast,blast.
—
Berbeda dengan naikin pembeli, atau akuisisi customer
Disini kita akan melakukan Lead Generation
—
Apa itu Lead Generation ( Lead Gen )
Lead gen adalah proses untuk mengumpulkan prospek / lead
yang nanti akan kita lakukan followup untuk mengubah market temperature
dari cold menjadi warm / hot.
—
Lead Gen biasanya berupa tampilan web yang memiliki form,
untuk pengunjung input data mereka.
Contoh pada halaman : Belajar Email Marketing A sampai Z
—
Cara Menempatkan Form
Banyak caranya
Misalkan Anda Menggunakan Google Form : >> Tutorial Integrasi Google Form
Menggunakan wordpress + contact form 7 >> Tutorial Integrasi Contact form 7
—
Atau anda pakai elementor gratisan, blogspot,dll
Anda bisa buat form di mailketing > Tutorial Buat Form Mailketing
Lalu Embed HTML CODE form mailketing ke halaman web yang anda miliki >> Tutorial Embed Form HMTL
—
Proses kerja form ditempatkan adalah ketika pengunjung input data,
maka data akan langsung tersimpan ke dalam list yang ditentukan
Setelah list masuk,
dapat dikirimkan email berentet otomatis dengan autoresponder
—
Landing Page
Merupakan halaman website yang miliki 1 tujuan, yaitu konversi
Dimana pada lead gen, konversi kita adalah lead
bertambahnya prospek yang masuk ke database kita.
—
Untuk Landing Page sendiri, banyak cara membuatnya.
Yang paling umum menggunakan web dengan base wordpress,
kemudian dipasangkan plugin web builder
Seperti elementor, thrive, dan lainnya.
—
Paling banyak digunakan memang elementor,
Apabila mau lisensi elementor pro yang diinstallkan ke web anda >> Cek Penawaran Ini
—
Lead Trigger
Hanya dengan sebuah halaman yang didesign dengan cantik,
bukan berarti orang yang berkunjung langsung isi data dan submit donk.
Harus ada daya tawar yang baik pastinya,
sehingga orang memang mau mengisi data,
karena merasa ada yang mereka dapatkan.
—
Lead Magnet
Adalah sebuah daya tawar sebagai bentuk pertukaran dengan data pengunjung.
Contoh kasusnya adalah mewarkan ebook, ecourse, atau materi email berderet atau, kupon diskon.
Sehingga pengunjung bersedia atau berminat untuk mendapatkan dan mengetahui lebih lanjut.
Bahkan kita bisa menjual yang namanya rasa penasaran. 😀
—
Konten Followup
Pastinya anda tau, bahwa lead adalah cold market
yang ga bisa langsung aja di cerca penawaran produk secara langsung,
kecuali lead magnet anda memang brosur atau detail informasi penawaran ya.
Setidaknya disini proses untuk mengubah market temperature.
Anda bisa memasukkan konten edukasi, penjelasan, benefit, atau share-share pengetahuan terlebih dahulu.
Sehingga meningkatkan kepercayaan terhadap anda dan produk yang ditawarkan.
Soft Sell bahasa anuannya.
—
List Building memang proses yang panjang,
kalo ada berfikir bahwa sekali lead masuk langsung laris.
Mungkin anda tidak cocok untuk list building.
Tapi kalo berfikir, setiap lead di kumpul, dan bisa dijualin banyak hal dengan menjaga dengan baik.
Anda bisa mulai dengan lead gen, bingung teknisnya ?
Ini ada ecourse mahal saya kalo mau lengkap >> Lead Generation Teknis