5 Tips Memenangkan Persaingan Bisnis Online

Pada saat membangun sebuah bisnis, pelayanan merupakan perhatian utama, selain membuat atau menjual produk berkualitas. Banyak pemilik perusahaan besar menyebut bahwa yang sebenarnya mereka jual adalah pelayanan, produk hanya sebagai penjunjang saja.

Dari sisi konsumen juga, tak jarang dari mereka yang melakukan pembelian lagi hingga merekomendasikan suatu brand karena pelayanan yang diterima sangat baik. Meski secara harga lebih mahal, kebanyakan konsumen lebih senang belanja di tempat yang memberikan pelayanan yang baik.

Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan penjual atau pemilik bisnis ketika melayani konsumen sehingga bisa disebut pelayanan yang diberikan termasuk dalam kategori baik. Berikut poin-poin yang harus Anda miliki agar bisnis Anda memiliki pelayanan yang baik sehingga banyak mendatangkan konsumen.

1. Pelayanan yang Cepat

Faktor kecepatan pelayanan dari berbagai sisi sangat perlu diperhatikan. Cepat dalam merespon ketika di hubungi konsumen atau cepat dalam pengiriman adalah hal-hal yang tak sekedar harus dilakukan, namun harus dijadikan kebiasaan. Konsumen tentu selalu menginginkan hal yang serba cepat, oleh sebab itu pemilik bisnis harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

Cepat dalam merespon komplain juga jadi nilai plus, jangan hanya tanggap saat konsumen melakukan pemesanan. Akan tetapi ketika konsumen memiliki masalah yang berkaitan dengan produk yang Anda miliki, Anda harus sama cepatnya menanggapi hal ini.

2. Lebih Baik dari Kompetitor

Salah satu pebisnis yang baik adalah pebisnis yang tahu siapa kompetitornya. Berkompetisilah dengan cara memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen atau dari sisi inovasi.

Anda harus lebih baik dari kompetitor agar konsumen pun merasa Anda selalu lebih baik dari berbagai hal ketimbang kompetitor. Dengan begitu, konsumen pun bisa dengan mudah memilih Anda karena pelayanan yang diberikan jauh lebih baik.

3. Proses Pembelian Yang Mudah

Ketika Anda buat mudah dalam membeli, bertanya hingga komplain , jangan heran jika konsumen banyak berdatangan, hal ini terjadi karena Anda memudahkan proses transaksi. Tidak ada alasan yang membuat calon pembeli mengurungkan niat membeli karena proses pembelian sangat dipermudah. Pembeli adalah raja, maka permudah segalanya dan jangan dipersulit.

4. Harga Murah

Harga murah secara otomatis menjadi kekuatan yang dimiliki penjual untuk ditawarkan pada pembeli. Banyak orang yang mampu membayar untuk produk mahal tetapi jika ada produk yang jauh lebih murah mengapa tidak.

Meski menjual barang yang murah dari segi harga, ada baiknya tetap perhatikan keuntungan yang Anda dapat. Jangan sampai asal murah tetapi kualitas produk yang diberikan tidak sebanding atau justru malah membuat Anda rugi.

5. Dapat Memenuhi Permintaan Konsumen

Sanggup melayani pesanan satuan hingga pesanan berjumlah ratusan adalah hal yang perlu Anda persiapkan. Asalkan permintaan konsumen bisa Anda penuhi dan justru memberikan profit besar, mengapa harus Anda tolak. Jangan lupa untuk terus meningkatkan pelayanan hingga makin baik setiap harinya.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Cara Menjalankan Bisnis Dengan Otomatis

Email automation merupakan sebuah cara mengirim email secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan pengiriman satu per satu secara manual. Dengan email automation, dapat

Teknik Meningkatkan Penjualan Online

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat

Tips Cara Bisnis Jual Beli Nama Domain

Boleh dibilang, potensi bisnis jual beli domain cukup cerah. Mengingat, pertumbuhan jumlah website setiap tahunnya cenderung naik. Yang artinya, kebutuhan akan domain pasti selalu ada.

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !