5 Aplikasi Untuk Meeting Online Saat WFH

Video telekonferensi hampir digunakan oleh semua pekerja baik di kalangan instansi pemerintahan maupun swasta. Mereka menggunakan video telekonferensi untuk keperluan meeting, interview, atau sharing pekerjaan secara digital. Beberapa aplikasi video telekonferensi cukup populer penggunaannya karena mampu menyambungkan beberapa orang sekaligus dalam sekali tayang.

Berikut 5 aplikasi video telekonferensi terbaik untuk meeting perusahaan saat WFH.

1. Zoom

Zoom sendiri memiliki fitur penjadwalan meeting, video dan audio HD. Zoom dapat menyambungkan 1000 peserta dan 49 video di layar. Selain itu, selama melakukan video telekonferensi pengguna dapat merekam segala aktivitas percakapan untuk keperluan pribadi. Akan tetapi, aplikasi ini semakin banyak dibicarakan karena diduga terjadi kebocoran data keamanan milik pengguna.

Zoom disorot oleh pakar IT dunia karena sistem keamanan yang lemah. Hal ini disebabkan aplikasi tersebut tidak memiliki enkripsi end-to-end. Pakar teknologi khawatir bila nantinya informasi pengguna aplikasi tersebut akan dicuri dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Google Meet

Aplikasi berikutnya yang ramai digunakan saat WFH adalah Google Meet. Layanan Google Hangsouts Meet mampu menyambungkan video secara bersamaan dengan 250 pengguna sekaligus.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Jika ingin mengundang orang lain bergabung diluar anggota video, cukup membagikan meeting code kepada orang lain yang ingin bergabung. Setelah itu, mereka bisa langsung bergabung dengan Google  Meet dan melakukan telekonferensi.

3. Skype

Skype merupakan aplikasi yang bisa menyambungkan 25 orang secara bersamaan. Pengguna Skype bisa melakukan video telekonferensi dalam satu kali panggilan. Selain itu, fitur pada aplikasi ini juga menyediakan layanan percakapan berbasis teks bagi individu maupun grup.

Penyedia aplikasi, Microsoft juga memberikan kemudahan pengguna dengan layanan panggilan suara berbayar ke nomor ponsel. Sama seperti Zoom, Skype memberikan fitur seperti penjadwalan meeting online, mengelola account yang semua bisa diinput ke dalam Microsoft Office.

4. Jitsi Meet

Aplikasi berikutnya adalah Jitsi Meet. Cukup banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi Jitsi Meet untuk kebutuhan rapat, koordinasi, sharing pekerjaan. Jitsi Meet cukup banyak menyambungkan orang sekaligus secara bersamaan.

Aplikasi ini memiliki fitur sama pada umumnya aplikasi video telekonferensi seperti penjadwalan meeting, Video dan Audio. Anda bisa mengunduh Jitsi Meet di sistem IOS maupun Android.

5. WebEx

WebEx merupakan produk aplikasi yang dibangun oleh perusahaan Cisco. Disini, anda bisa melakukan video telekonferensi dengan 50 lebih orang sekaligus secara bersamaan. WebEx memiliki fitur audio dan video HD yang cukup jernih untuk melakukan meeting online, rapat, atau koordinasi pekerjaan. Pengguna bisa mengunduh WebEx melalui iOS, Android, maupun situs website Cisco.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Cara Menjalankan Bisnis Dengan Otomatis

Email automation merupakan sebuah cara mengirim email secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi melakukan pengiriman satu per satu secara manual. Dengan email automation, dapat

Teknik Meningkatkan Penjualan Online

Sebagiaman kita tahu, cara berjualan offline dengan cara online sudah pasti berbeda. Anda yang sudah membuka toko online namun tidak kunjung menghasilkan konversi dan mendapat

Tips Cara Bisnis Jual Beli Nama Domain

Boleh dibilang, potensi bisnis jual beli domain cukup cerah. Mengingat, pertumbuhan jumlah website setiap tahunnya cenderung naik. Yang artinya, kebutuhan akan domain pasti selalu ada.

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !