Strategi Online Advertising untuk Bisnis Kecil

Para pelaku bisnis kecil tak perlu khawatir, karena strategi iklan digital atau iklan online tentu bisa jadi pilihan untuk Anda. Nah, berikut beberapa strategi iklan digital yang bisa dilakukan semua pelaku bisnis online:

1. Optimasi pengalaman mobile untuk pelanggan

Saat ini konsumen cenderung memilih yang lebih praktis, begitu juga dengan kebiasaan berbelanja. Transaksi mobile semakin meningkat jumlahnya. Dengan meningkatnya pertumbuhan konsumsi mobile, jelas kalau brand yang tidak mengakomodasi pembelanja mobile akan tertinggal oleh kompetitor yang jauh lebih inovatif. Untuk tetap jadi yang terdepan, Anda perlu pastikan kalau website benar-benar teroptimasi untuk pengalaman mobile dan memiliki desain yang responsif.

Begitu pula, iklan harus dioptimasi untuk kebutuhan mobile, iklan dengan pesan sederhana, gambar jernih, dan call to action yang jelas akan bekerja paling baik.

2. Mobile di banyak perangkat

Penting untuk diketahui kalau mobile di sini tidak hanya berarti mobile phone, tapi bisa juga berarti tablet. Dengan tersedianya perangkat di ujung jari pelanggan saat ini, pembelanja digital bisa dan sering kali menggunakan kombinasi desktop, telepon, dan tablet. Bisnis yang bisa mencakup tren lintas device akan berhasil.

Pada tahun 2016, para pemimpin di iklan mobile, yang bisa menyediakan pengalaman konsisten dan relevan pada semua device dan interaksi, mengalami tingkat konversi 39 persen lebih tinggi dibanding bisnis dengan kehadiran mobile yang kurang matang.

Untuk bisa hadir dimana-mana, pengiklan harus menggunakan strategi yang mencakup banyak device untuk berhasil menggaet banyak pelanggan agar membeli dan mendorong konversi.

3. Memanfaatkan media sosial secara efektif

Sesuai dengan jumlah device, perkembangan saluran digital juga meningkat, dan konsumen kini berharap berinteraksi dengan brand melalui saluran yang mereka sukai. Media sosial telah menjadi saluran yang dikenal banyak orang. Sehingga, menggunakan saluran ini sebagai sarana tambahan untuk iklan dianggap penting bagi brand yang ingin berkompetisi.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍