Ini Dia Cara Promosi Yang Ampuh untuk Mendatangkan Konsumen

Saat Anda menjual produk tentu tidak akan langsung yang membeli. Harus ada promosi-promosi yang Anda lakukan untuk mendatangkan konsumen. Ini berlaku untuk berjualan secara online ataupun offline, promosi tetap penting untuk dilakukan.

Berikut pembahasan mengenai jenis-jenis promosi yang bisa mendatangkan konsumen dengan produk yang Anda tawarkan. Apa saja jenis jenis promosi tersebut? Simak penjelasannya.

Diskon

Hampir semua orang suka dengan diskon. Terkadang juga konsumen menunggu-nunggu diskon untuk membeli produk tertentu. Diskon juga salah satu dari jenis jenis promosi yang digemari dan cukup ampuh mendatangkan konsumen.

Diskon sendiri sebenarnya ada dua, potongan harga yang langsung pada pembelian pertama atau diskon yang diberikan pada pembelian kedua. Promosi dengan cara diskon sangat cocok untuk semua toko baik toko online atau offline.

Giveaway

Promosi giveaway makin ramai digunakan saat Instagram mulai naik daun. Selain untuk mendatangkan pelanggan dari sisi penjualan, giveaway adalah salah satu bentuk branding.

Giveaway cukup mudah dilakukan seperti mengadakan lomba dan produk Anda sebagai hadiah. Banyak yang mengadakan giveaway di awal memiliki akun sosial media sebagai alat promosi untuk menaikan jumlah followers.

Sampel Gratis

Ketika berjalan-jalan di mall Anda tentu pernah ditawari tester makanan. Selain makanan biasanya produk-produk make up atau kecantikan sering juga menyediakan tester untuk konsumen. Memberikan sampel gratis banyak dilakukan oleh brand-brand ternama.

Tujuan dari pemberian sampel gratis agar konsumen bisa merasakan langsung. Ketika merasa puas dengan produknya, konsumen bisa langsung membelinya. Dengan mencoba produk, rasa percaya pun bisa mulai dibangun. Banyak konsumen dengan produk baru karena belum mengenal dan mencoba.

Beli 1 Gratis 1

Promosi ini cocok untuk menghabiskan stok produk yang masih banyak. Coba buat promosi beli 1 gratis 1. Namun, yang harus Anda pikirkan adalah strategi penjualan agar Anda tetap bisa untuk meski membuat promo beli satu dapat satu.

Beli 1 gratis 1 juga menjadi salah satu promosi yang digemari dan ampuh untuk meningkatkan penjualan produk, jika dibandingkan dengan jenis jenis promosi selain diskon, sampel gratis dan giveaway.

Dari jenis jenis promosi diatas, promosi mana yang sudah Anda jalankan? Jika hanya satu tetapi berjalan baik, tidak ada salahnya kegiatan tersebut terus Anda jalankan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !