Cara Jitu Mempromosikan Produk Secara Online

Perlu Anda tahu, salah satu cara menawarkan produk secara online tentu berbeda dengan cara offline. Anda perlu tahu alat atau platfrom apa yang bisa digunakan untuk berjualan di media online. Jika pada zaman sekarang Anda masih fokus jualan offline, hanya tinggal menunggu waktu saja untuk menutup bisnis Anda.

Saat ini semuanya sudah serba online, Anda perlu menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Konsumen pun lebih memilih belanja online ketimbang belanja offline karena merasa lebih nyaman dan mudah. Bukan sekedar mengikuti zaman saja, sebagai penjual Anda perlu mengikuti perilaku konsumen.

Jika Anda masih baru dalam dunia jualan online dan belum paham cara menawarkan produk secara online, Anda tidak salah tempat. Berikut pembahasan cara menawarkan produk di era digital seperti sekarang ini.

1. Buat Website untuk Jualan

Untuk mendapatkan orang yang benar-benar mencari produk Anda, website adalah sarana yang tepat untuk Anda miliki. Memiliki website sudah jadi hukum wajib yang tak tertulis bagi para pebisnis. Agar produk atau jasa yang Anda jual bisa lebih mudah ditemukan.

Konsumen pun akan lebih nyaman berbelanja dan lebih mudah percaya jika bisnis yang sudah memiliki website sendiri. Meskipun Anda memiliki akun sosial media, akun tersebut bukan milik Anda sepenuhnya. Sedangkan website adalah rumah atau toko online milik Anda sendiri.

2. Buat Toko di Marketplace

Kini para pembeli selain ada di media sosial, mencari di mesin pencari Google, mereka juga senang berbelanja di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain. Banyak sekali kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan marketplace.

Kini tugas Anda adalah membuat toko di marketplace. Pelajari juga soal optimasi toko di marketplace. Cara menawarkan produk di marketplace tentu berbeda dengan menawarkan produk di media sosial. Hal-hal penting seperti ini sangat perlu Anda cari tahu dan pelajari sendiri.

3. Buat Akun Sosial Media

Selain untuk bersosialisasi dengan orang-orang, saat ini sosial media menjadi tempat untuk berjualan secara online. Sudah banyak kisah sukses yang membuktikan keberhasilan jualan dengan bermodalkan sosial media. Saat ini kita hidup tak hanya di alam nyata tetapi juga maya, oleh sebab itu pelaku usaha juga perlu memiliki akun sosial media seperti di Instagram, Tiktok, Facebook dan media sosial yang lainnya.

Anda bisa menjalankan semuanya di awal untuk melihat respon pasar akan produk yang Anda tawarkan. Jika dirasa hanya beberapa sosial media yang memberikan respon yang baik, Anda bisa fokus untuk berjualan di beberapa sosial media saja.

4. Buat Konten Menarik

Dalam berjualan di dunia online tak lepas juga dengan konten yang dibagikan. Anda perlu terus menerus membagikan konten agar eksis dan kehadiran Anda makin banyak diketahui orang.

Dunia online erat juga kaitannya dengan foto, video dan copywriting. Anda bisa berfokus pada foto dan copywriting atau ketiganya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menjaring semua kalangan, tiga hal tersebut tentu menjadi hal yang wajib Anda miliki.

5. Promosikan dengan Iklan

Ingin hasil yang cepat dan instan? Solusinya adalah menggunakan iklan. Jika ingin gratis tetapi menghasilkan, Anda perlu waktu untuk melakukannya. Tetapi jika ingin hasil yang cepat, iklan adalah jawaban yang paling tepat.

Hal yang menjadi soal, Anda perlu mengeluarkan biaya tentunya. Tetapi sisi baiknya, jika Anda memasang iklan di dunia online, biaya yang Anda keluarkan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !