Ini Dia Tempat Download Foto Gratis Bebas Hak Cipta

Dalam membuat sebuah konten, gambar menjadi hal penting yang harus ada dalam tiap postingan Anda. Selain mempercantik, gambar sudah menjadi bagian dari konten tersebut. Tentu akan membosankan jika konten di internet hanya berupa tulisan saja dan tidak semua pengguna senang dan nyaman jika hanya diberi tulisan saja.

Gambar juga membantu menjelaskan atau mengilustrasikan apa yang dijelaskan di dalam tulisan. Terlebih jika pembaca sulit membayangkan atau tidak tahu menahu soal topik yang dibicarakan, setidaknya dengan bantuan gambar pembaca bisa terbantu.

Namun yang jadi masalah masalah, tidak semua orang memiliki kemampuan fotografi. Selain itu, akan kesulitan jika penyedia konten harus menyiapkan juga berbagai gambar padahal ia tidak memiliki waktu lebih. Maka dari itu, muncul website penyedia gambar. Siapapun bisa download foto gratis secara cuma-cuma dari website-website tersebut. Apa sajakah website penyedia gambar gratisan yang bisa diakses tanpa membeli tiap foto? Simak pembahasan lengkapnya.

Unsplash

Unsplash merupakan website yang menyediakan foto-foto berkualitas tinggi. Saat ini, website ini merupakan salah satu yang paling populer dan menyediakan berbagai foto berkualitas yang bisa kamu pakai dengan bebas. Kamu bisa menelusuri berbagai koleksi foto di website ini berdasar kategori. Unsplash juga punya kategori untuk wallpaper dan aplikasi untuk itu. Kamu juga bisa bergabung dan upload karyamu di sana.

Pixabay

Pixabay banyak menyediakan foto gratis. Hal yang berbeda, Pixabay menyediakan stok foto pixel dan juga vektor. Meskipun ada yang berbentuk vektor tetapi stoknya jauh lebih sedikit.

Perbedaan lainnya yang cukup mencolok, format gambar pun hanya terbatas pada jpg saja. Akan tetapi pengguna bisa memilih ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan. Kekurangan dari Pixabay, untuk kenyamanan saat mengunduh gambar, Anda lebih dulu harus melakukan registrasi. Jika tidak, setiap akan download foto gratis Anda akan diarahkan ke captcha lebih dahulu.

Pexels

Di website ini, Anda bisa menemukan lebih banyak variasi gambar untuk beberapa topik tertentu. Selain itu, untuk jumlah foto yang ada masih bisa dibilang tidak banyak yang menggunakannya ketimbang foto-foto yang ada di Pixabay.

Pexels lebih user-friendly ketimbang Pixabay. Pengguna tidak perlu registrasi lebih dulu sebelum download foto gratis dari website ini. Dengan gambar-gambar gratis tentu Anda akan lebih mudah menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Ketika menggunakan gambar-gambar gratis, Anda menggunakan gambar yang bebas dari hak cipta.

Gambar website di atas sudah dipastikan gratis dan bebas dipergunakan untuk keperluan apapun. Tidak perlu melakukan sesi foto untuk sejumlah kebutuhan yang kira-kira Anda bisa mendapatkannya di Internet. Dengan adanya bantuan Internet pekerjaan Anda bisa menjadi lebih mudah.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !