Strategi Promosi Efektif Menggunakan Digital Marketing Campaign

Saat ini digital marketing campaign menjadi cara yang umum dilakukan dalam memasarkan dan mempromosikan suatu produk ataupun jasa. Seiring berkembangnya gaya kehidupan masyarakat dari media televisi atau media cetak menjadi media digital, digital marketing campaign menjadi strategi paling efektif dan efisien untuk menjual barang atau jasa.

Membuat sebuah campaign harus memiliki perencanaan yang baik, tujuannya agar campaign yang Anda lakukan lebih tepat sasaran dan dapat menaikkan brand awareness. Berikut 5 cara mudah membuat campaign untuk bisnis Anda.

Kenali Target Audience

Mengenali siapa target audience merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan, hal ini bertujuan agar campaign yang dilakukan lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia. Selain itu dengan mengetahui target pasar sebelum melakukan campaign maka juga mempermudah dalam menyusun strategi campaign sehingga mempermudah dalam mencapai tujuan campaign.

Konten yang Menarik

Konten menjadi kunci keberhasilan dalam melakukan campaign, Anda harus mampu menghasilkan konten yang menarik perhatian audience dan tertarik menggunakan produk atau jasa kamu. Seharusnya setelah mengenali target audience akan mempermudah kamu dalam membuat konten.

Tampilan Visual Iklan Harus Konsisten

Setelah membuat konten yang menarik, sekarang saatnya men-design tampilan iklan campaign. Hal terpenting yang perlu diperhatikan disini yaitu konsistensi tampilan, artinya dalam promosi di media apapun tampilan visual iklan Anda harus terlihat sama. Tampilan visual tidak hanya sebatas logo saja, tetapi juga termasuk font, warna dan gaya photography yang menjadi ciri khas produk atau jasa kamu. Bukan hanya konsisten, tampilan visual iklan Anda juga harus menarik dan sesuai dengan kriteria target audience.

Iklan Yang Terintegrasi

Pada bagian ini kamu dapat menggunakan CTA (Call To Action). CTA yaitu suatu action yang berhubungan dengan iklan dan dapat mengarahkan audience ke tujuan akhir campaign, misalnya mengarah ke website atau produk.

Review Hasil Campaign

Setelah melakukan campaign, hal terpenting yang perlu dilakukan yaitu review hasil campaign. Review hasil campaign dijadikan tolak ukur untuk campaign selanjutnya. Dengan review hasil campaign juga membuat Anda terhindar dari kesalahan yang mungkin kamu lakukan pada campaign sebelumnya. Dengan begitu, bisnis Anda akan terus berkembang melalui campaign yang kamu lakukan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !