Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis Anda

Manfaat dari media sosial saat ini bagi pebisnis sudah banyak dirasakan orang. Banyak perubahan positif yang Anda dapat jika berjualan online dengan sosial media.

Namun tahukah kamu? apa saja yang Anda bisa lakukan dengan adanya sosial media saat ini? Berikut ada beberapa poin yang bisa Anda dapat ketika berjualan dengan sosial media.

Media komunikasi

Jualan online tidaklah mudah,  sebagai penjual Anda perlu membangun komunikasi dengan konsumen. Rata-rata orang gagal menggunakan sosial media karena tidak membangun komunikasi lebih dulu dengan para followers atau teman di akun sosial media yang Anda miliki.

Komunikasi yanmerupakan g utama jika Anda akan berjualan di sosial media. Bangun dulu komunikasi dengan banyak mengedukasi dan berbagi, baru setelah itu Anda bisa menyisipkan promosi.

Media promosi

Pada sosial media Anda bisa mempromosikan produk baik secara gratis maupun berbayar. Sosial media bisa Anda gunakan sebagai media promosi dengan cara organik. Kuncinya, buat konten yang menarik dan banyak berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Hal yang lebih menarik lagi, Anda bisa memanfaatkan fitur iklan berbayar yang tertarget dan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Dijamin bisa menghasilkan selama Anda mengetahui caranya.

Mendatangkan konsumen baru

Denga media sosial Anda bisa menjangkau banyak orang. Potensi ini dimanfaatkan untuk mendatangkan konsumen baru untuk produk Anda. Selama konten yang Anda bagikan bermanfaat bagi banyak orang, potensi Anda dikenal atau ditemukan tentu lebih besar juga.

Selain bergantung pada konten, Anda bisa memaksimalkan endorsement atau paid promote pada orang-orang berpengaruh yang ada di sosial media. Cara ini juga bisa dibilang berpengaruh pada branding dan penjualan produk Anda.

Media untuk mendapat kritik dan saran

Dengan mudahnya berkomunikasi lewat sosial media, Anda bisa dengan mudah mengetahui siapa-siapa saja yang puas akan produk Anda atau justru keluhan dan juga masukan terhadap produk yang Anda jual.

Informasi yang Anda dapat dari sosial media pun bisa sangat cepat dan mudah didapatkannya. Dengan begitu Anda bisa langsung memperbaiki hal-hal apa saja yang kurang dan harus ditingkatkan lagi dari produk maupun layanan yang Anda berikan.

Dari poin di atas bisa disimpulkan jika manfaat media sosial untuk bisnis sangat banyak dan beragam. Tak sekedar cari konsumen dan closing, Anda bisa melakukan lebih dari hal tersebut dengan sosial media. Cepat atau lambat, Anda pun akan merasakan efeknya pada bisnis Anda.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !