Cara Mendapatkan Email List yang Potensial

Sebagaiman kita tahu, email list adalah daftar email dan data diri lainnya dari target konsumen Anda. Tujuan dari membangun email list ini adalah untuk mempromosikan produk atau layanan ke target konsumen yang memang potensial.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan email list yang potensial? Berikut beberapa cara mendapatkan subscriber email list.

Berikan Penawaran Berharga

Calon konsumen Anda tak akan cuma-cuma memberikan informasi pribadinya. Paling tidak ada penawaran menarik yang bisa mereka dapatkan. Misalnya, ebook gratis, konten eksklusif, diskon khusus, dan lainnya.

Sebagai contoh, kita bisa memberikan ebook cara membuat toko online, digital marketing, dan optimasi website.

Buat CTA yang Variatif

CTA atau call to action adalah tombol untuk mendorong pengunjung website melakukan tindakan, seperti subscribe email marketing.

Kalimat dan penempatan CTA yang dibuat juga harus dipertimbangkan supaya menarik perhatian dan tidak mengganggu pengalaman pengunjung website.

Kalau Niagahoster, memiliki beberapa variasi CTA, yaitu teks biasa, tombol sederhana, dan banner berisi CTA.

Pakai Popup

Popup masih menjadi salah satu cara efektif mendatangkan leads. Penggunaan popup terkadang memang dianggap mengganggu, tapi jika ditampilkan secara tepat dan wajar, popup sangat ampuh meningkatkan list building. Pastikan popup Anda juga telah mobile friendly, sehingga tidak mengganggu pengunjung mobile.

Berikan Form Singkat

Membuat form subscribe email marketing tak perlu terlalu rumit dan panjang. Pengunjung cenderung tidak terlalu suka pengisian form yang panjang.

Paling tidak informasi yang Anda butuhkan hanya berupa nama dan email aktif. Jadi, pastikan form subscribe dibuat sederhana saja.

Landing Page Khusus

Penggunaan CTA dan popup saja belum cukup. Anda juga perlu menyiapkan landing page khusus untuk menampung pengunjung setelah klik CTA atau Popup. Di landing page tersebut, pengunjung bisa melihat lebih detail penawaran yang Anda berikan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !