Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

Supaya Anda bisa bersaing saat berjualan di marketplace dan menggaet lebih banyak pengunjung, coba terapkan cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang di bawah ini.

1. Manfaatkan Fitur Premium Seller

Rata-rata marketplace saat ini menyediakan fitur premium seller yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan toko online Anda secara lebih eksklusif. Beberapa keuntungan yang bisa didapat di antaranya lapak Anda jadi muncul di paling atas, produk lebih sering dipromosikan, mendapatkan promo-promo eksklusif, dan sebagainya.

Sebelum meng-upgrade toko, cek dulu fitur-fitur dan keuntungan apa saja yang akan Anda terima sehingga Anda bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

2. Gunakan Fitur Ads

Sejumlah marketplace juga menawarkan fitur iklan atau ads sehingga Anda bisa mempromosikan produk yang Anda jual dengan mudah. Namun, sebelum menerapkan cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang yang satu ini, cek dulu karakteristik iklan yang ditawarkan, apakah berdasarkan kata kunci, letak iklannya, dan sebagainya.

Pertimbangkan kapan waktu terbaik untuk beriklan. Misalnya, jika produk ditujukan untuk pekerja, Anda bisa memasang iklan di jam makan siang atau sore hari setelah orang pulang kerja.

3. Harga Bersaing

Di marketplace ada begitu banyak toko online. Beberapa di antaranya mungkin menjual produk yang kurang lebih sama dengan yang Anda jual. Hanya dengan memasukkan kata kunci, pembeli bisa dengan mudah membandingkan harga suatu produk. Oleh karena itu, usahakan untuk menawarkan produk dengan harga bersaing.

Namun, jangan sampai membanting harga karena nanti pengunjung ragu akan kualitas barangmu. Bingung menentukan harga? Lakukan riset terlebih dahulu terhadap rentang harga kompetitor.

4. Tawarkan Promo

Cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang berikutnya adalah dengan menawarkan berbagai promo mulai dari potongan harga, buy 1 get 1, gratis ongkir, paket bundling, dan banyak lagi. Kebanyakan marketplace juga memiliki jadwal dan fitur promo sendiri yang bisa Anda ikuti.

Apabila pengunjung melihat lapakmu sedang menawarkan berbagai promo, mereka tentu akan semakin tertarik untuk melihat-lihat produk yang Anda tawarkan. Anda juga bisa menarik pelanggan baru dengan menawarkan promo untuk first time buyer.

5. Lakukan Riset

Tak ada salahnya untuk mencari tahu produk apa yang paling banyak terjual di Facebook. Maksimalkan pengeluaran iklan Facebook Anda dengan mempelajari item mana yang paling populer di platform tersebut. Gunakan kategori untuk melihat produk mana yang paling laris. Anda juga dapat melacak produk populer dengan mengunjungi halaman bisnis yang berbeda.

Hal ini akan sangat membantumu jika menjual produk yang serupa dan pada akhirnya bisa membuat iklan toko milik Anda lebih berhasil. Karena saat pembeli tertarik dengan iklan yang Anda buat, maka kemungkinan besar bagi mereka untuk membelinya.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍