Cara Menambahkan Lokasi Baru di Google Maps

Menambahkan lokasi bisnis atau sebuah tempat ke Google Maps adalah salah satu hal yang penting dilakukan, terlebih jika Anda pemilik usaha. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh apabila menambahkan lokasinya.

Jika Anda belum tahu caranya, tenang saja kali ini kami akan membantu Anda cara menambahkan lokasi di Google Maps serta apa saja manfaat yang bisa  didapatkan.

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Google Maps

Ada dua cara menambahkan lokasi di Google Maps, yang pertama adalah menambahkan lokasi bisnis dan yang kedua menambahkan sebuah tempat yang baru Anda tahu, misalnya seperti toko, sekolah, tempat ibadah atau tempat-tempat lainnya.

Biasanya hal ini dilakukan agar orang lain bisa tahu bahwa ada tempat tersebut. Pada Google Maps, hal ini disebut dengan kontribusi. Bagaimana cara menambahkannya langsung saja simak di bawah ini.

Cara menambahkan lokasi di Google Maps yang pertama yaitu langsung lewat Maps, kali ini kita akan melakukannya lewat handphone. Selain itu Anda juga bisa melakukannya lewat komputer. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Google Maps di ponsel Anda.

2. Kemudian pilih Kontribusi.

3. Lalu pilih Tambahkan tempat.

4. Setelah itu masukan detail tempat, mulai dari nama, kategori, alamat lengkapnya, jam buka jika ada, kontak yang bisa dihubungi, situs webnya jika ada.

5. Terakhir klik Tambahkan foto untuk memperjelas tempat tersebut.

6. Jika sudah pilih Kirim.

Selesai, Anda sudah berhasil menambahkan tempat baru dan turut berkontribusi di Google Maps.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Comment

Ilmu Bermanfaat

Lainnya

Apa Perbedaan Entrepreneur dan Intrapreneur?

Apa Itu Intrapreneur? Intrapreneur adalah pelaku utama dari kegiatan intrapreneurship, yaitu karyawan perusahaan dengan jiwa wirausaha. Seorang intrapreneur memiliki potensi untuk mengembangkan perusahaan seolah itu adalah

Mailketing by Regrow

PT. Digital Bertuah Nusantara
Jl. Mangga No. 94B
Pekanbaru - Riau
Indonesia

© 2022 mailketing.co.id All rights reserved. ‍

Dapatkan Materi Email Marketing Gratis !